ads

Bagaimana Pemerintah Meningkatkan Keselamatan Bersepeda Laporan GAO Kemajuan dan Tantangan

Bagaimana Pemerintah Meningkatkan Keselamatan Bersepeda Laporan GAO Kemajuan dan Tantangan


Sementara jumlah total kematian lalu lintas AS menurun dari 2004 hingga 2013, jumlah kematian bersepeda dan berjalan sebenarnya meningkat. Namun, Government Accountability Office (GAO) melaporkan bahwa pemerintah federal, negara bagian, dan kota bekerja untuk membuat bersepeda dan berjalan lebih aman.

Kelompok pengendara sepeda berpose sebagai korban kecelakaan dalam protes keselamatan sepeda

Bersepeda dan berjalan menjadi moda transportasi harian yang semakin populer.Menurut Departemen Transportasi AS (DOT), hampir satu juta orang lebih sering bersepeda atau berjalan untuk bekerja pada tahun 2013 dibandingkan tahun 2004.


Sayangnya, bersepeda dan berjalan kaki juga menjadi lebih berbahaya.

Menurut laporan GAO 2015, pengendara sepeda mewakili 1,7% dari seluruh kematian lalu lintas Amerika Serikat pada tahun 2004, tetapi 2,3% pada tahun 2013. Bersepeda gabungan dan kematian berjalan terdiri dari 10,9% dari semua kematian lalu lintas pada tahun 2004, tetapi 14,5% pada tahun 2013.

Sebagian besar kematian bersepeda melibatkan pria yang menunggang kuda di daerah perkotaan selama cuaca cerah antara pukul 18.00 dan 21.00. Beberapa faktor mungkin telah menyebabkan kematian dan cedera, termasuk peningkatan perjalanan berjalan kaki dan bersepeda; penggunaan alkohol; pengguna jalan yang terganggu; atau praktik desain jalan.

Upaya dan Tantangan Peningkatan Keamanan

Tapi masa depan tidak semua kesuraman dan kemalangan bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki. GAO melaporkan bahwa ketika mereka menghadapi beberapa tantangan, pemerintah federal, negara bagian, dan pejabat pemerintah setempat melakukan sejumlah program untuk meningkatkan keselamatan pengendara sepeda dan pejalan kaki.

Dalam penyelidikannya, GAO mewawancarai para pejabat transportasi dari negara bagian California, Florida, New York, dan District of Columbia, dan dari kota-kota berikut: Austin, Texas; Jacksonville, Florida; Minneapolis, Minnesota; Kota New York, New York; Portland, Oregon; dan San Francisco, California.

Upaya Pengumpulan dan Analisis Data

Semua negara bagian dan kota menganalisis data tentang bersepeda dan tren berjalan dan kecelakaan untuk mengembangkan upaya keselamatan mereka. Data tersebut digunakan untuk merancang dan membangun lebih banyak fasilitas, seperti trotoar dan jalur sepeda yang membuat pengendara sepeda dan pejalan kaki terpisah dari lalu lintas kendaraan.


Selain itu, negara bagian dan kota menerapkan inisiatif pendidikan dan penegakan hukum yang baru dan diperluas.

Misalnya, pada tahun 2013, kota Minneapolis menggunakan analisis data dari hampir 3.000 kecelakaan yang terjadi antara tahun 2000 dan 2010 untuk menciptakan pendidikan, rekayasa, dan upaya penegakan yang membantu kota mengurangi pengendara sepeda motor vs. kecelakaan pengendara sepeda sebesar 10% per tahun .

Perbaikan Teknik Fasilitas

Dalam merancang fasilitas yang lebih aman untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki, lembaga perencanaan dan transportasi negara bagian dan kota menggunakan standar rekayasa dari berbagai pedoman desain jalan raya, seperti Pedestrian dan Pemandu Sepeda AASHTO, Asosiasi Nasional Panduan Strategi Bikeway Perkotaan Dinas Perhubungan Kota, dan Insinyur Perancangan Insinyur Transportasi 'Jalan Raya Kota yang Berkelanjutan.

Beberapa negara bagian dan kota telah mengadopsi kebijakan dan standar “Lengkap Jalan” yang mengharuskan perencana transportasi untuk mempertimbangkan merancang perbaikan jalan untuk digunakan dengan aman oleh semua pengguna termasuk pengendara sepeda, pejalan kaki, kendaraan angkutan umum, pengemudi truk, dan pengendara - dan untuk meningkatkan peluang pengembangan ekonomi guna membantu mendanai perbaikan keamanan.

Selain itu, sebagian besar negara bagian dan kota yang diwawancarai oleh GAO melaporkan telah memasang fasilitas pejalan kaki dan pengendara sepeda, seperti penyeberangan bertanda silang, pulau penyeberangan pejalan kaki, dan jalur sepeda yang terpisah.

Pejabat transportasi mengatakan kepada GAO bahwa fasilitas dan peningkatan baru ini telah membantu meningkatkan keselamatan lalu lintas.

Departemen Transportasi Kota New York, misalnya, melaporkan bahwa hanya 7 mil jalur sepeda baru yang terproteksi yang dipasang pada enam jalan antara 2007 dan 2011 telah mengakibatkan pengurangan 20% dalam keseluruhan cedera meskipun lalu lintas sepeda sangat meningkat selama periode tersebut.

Program pendidikan

Program penjangkauan dan pendidikan negara bagian dan kota juga membantu mengurangi bersepeda dan kecelakaan berjalan dengan meningkatkan kesadaran publik. California dan Florida melaporkan mengadakan kampanye kesehatan masyarakat bersama dengan universitas dan lembaga lain untuk mendidik masyarakat tentang keselamatan berjalan dan bersepeda. Beberapa negara bagian dan kota melaporkan mendistribusikan pamflet; mengembangkan kampanye iklan media atau melakukan penjangkauan kepada beberapa populasi berbahasa Inggris yang terbatas dengan informasi tentang undang-undang lalu lintas dan keamanan.

Banyak negara bagian dan kota lain yang mengadakan "rodeo sepeda" reguler untuk mengajarkan praktik keselamatan bersepeda dan berjalan kaki serta mendistribusikan helm dan peralatan keselamatan lainnya kepada para peserta. Sebagian besar lembaga kepolisian melaporkan memberikan pelatihan khusus kepada petugas mereka tentang keselamatan dan undang-undang pengendara sepeda dan pejalan kaki. Selain itu, banyak departemen kepolisian kini mengerahkan “patroli sepeda” menggunakan perwira yang mengendarai sepeda untuk berpatroli di pusat kota dan bersepeda serta rute pejalan kaki yang sangat diperdagangkan.

Upaya Penegakan

Melalui upaya pengumpulan data kecelakaan mereka, polisi negara bagian dan lokal mengidentifikasi daerah-daerah dengan frekuensi tinggi bersepeda dan pejalan kaki dan menerapkan penegakan hukum yang tinggi di lokasi-lokasi tersebut. Misalnya, New York City baru-baru ini meningkatkan pelanggaran "kegagalan menghasilkan" dari pelanggaran lalu lintas ringan yang dapat dihukum dengan denda untuk hukuman yang lebih serius. Pengemudi yang menyebabkan cedera atau kematian pengendara sepeda atau pejalan kaki karena gagal mendapatkan hak jalan dapat dikenakan tindakan pelanggaran ringan dan dapat dijatuhi hukuman penjara.

Beberapa kota di seluruh negeri kini telah mengadopsi kebijakan "Vision Zero" atau "Menuju Kematian Nol" di mana yurisdiksi berkomitmen untuk menghilangkan semua kematian dalam sistem lalu lintasnya, termasuk pengendara sepeda, pejalan kaki, dan kematian pengendara kendaraan bermotor.

Untuk mengimplementasikan kebijakan Vision Zero atau Toward Zero Deaths, polisi memanfaatkan kombinasi pengumpulan data, perbaikan teknik, pendidikan, dan upaya penegakan yang diuraikan di atas.

Sejak melembagakan program Vision Zero pada bulan Februari 2014, New York City melaporkan pengurangan 7% di semua kematian lalu lintas dan pengurangan 13% pada korban jiwa bersepeda dan pejalan kaki.

Bagaimana DOT Membantu

Sebagai bagian dari upaya untuk membantu meningkatkan keselamatan pejalan kaki dan pengendara sepeda, Departemen Transportasi AS meluncurkan inisiatif Safer People, Safer Streets pada tahun 2015. Tantangan Walikota inisiatif ini dimaksudkan untuk mendorong pejabat lokal untuk membuat tugas pengawas sepeda dan prioritas keselamatan pejalan kaki.

DOT juga memimpin proyek percontohan tentang teknologi penghitungan perjalanan dan memperbarui panduan bagi negara pada data untuk dimasukkan dalam laporan kerusakan.

Untuk membantu negara bagian dan kota mengembangkan dan menerapkan program dan fasilitas pengendara sepeda dan keselamatan pejalan kaki, DOT saat ini mengawasi 13 program hibah federal yang memberikan total $ 676,1 juta pada tahun 2013.

Tantangan Tetap Ada

Sementara kemajuan sedang dibuat, pejabat negara bagian dan lokal yang diwawancarai oleh GAO semua dilaporkan menghadapi tantangan dengan prioritas, data, teknik, dan pendanaan dalam menangani keselamatan pengendara sepeda dan pejalan kaki.

Di antara tantangan yang dilaporkan oleh para pejabat adalah:

Perbedaan dalam perspektif negara dan kota tentang pentingnya dan biaya investasi transportasi;
Terbatas atau tidak ada data perjalanan berjalan dan bersepeda atau data kecelakaan yang tidak lengkap dan tidak dapat diandalkan;
Masalah dengan jalan raya yang ada, seperti jalur lebar yang dapat mendorong pengemudi untuk mempercepat dan membatasi fasilitas pejalan kaki dan pengendara sepeda; dan
Pendanaan masalah yang membatasi kemampuan untuk benar-benar mengatasi pengendara sepeda dan keselamatan pejalan kaki.

GAO menyimpulkan bahwa dengan jumlah orang yang mengambil bagian dalam kegiatan bersepeda dan berjalan - termasuk perjalanan harian - tertentu untuk meningkat, sangat penting bahwa pejabat federal, negara bagian dan lokal berkomitmen penuh untuk menyelesaikan tantangan ini dan mendukung program peningkatan keselamatan lalu lintas.


sumber: 
https://www.thoughtco.com/government-bike-safety-initiatives-4140660

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bagaimana Pemerintah Meningkatkan Keselamatan Bersepeda Laporan GAO Kemajuan dan Tantangan"