Ceklist pandangan siswa terhadap kurikulum 2013 (k13)
|
no
|
pandangan kurikulum 13 menurut siswa
|
skor
|
||||||
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
|
1
|
K 13 merupakan penyempurnaan KTSP dan
KBK
|
|
|
|
|
|
||
|
2
|
k13 dapat menghasilkan siswa yang prduktif, inovatif, sikap baik
|
|
|
|
|
|
||
|
3
|
pelajaran biologi berpusat pada siswa
|
|
|
|
|
|
||
|
4
|
K13 mengedepankan sikap dan perilaku
|
|
|
|
|
|
||
|
5
|
k13 mendorong siswa mampu memahami dan
mengembangkan pola berpikir rasional pada pembelajaran
|
|
|
|
|
|
||
|
6
|
K13 mendorong siswa berfikir kritis,
analisis, memahami, memecahkan masalah dan aplikasi dalam pembelajaran
biologi
|
|
|
|
|
|
||
|
7
|
menumbuhkan hard skill dan soft skill
peserta didik dalam bidang biology
|
|
|
|
|
|
||
|
8
|
siswa akan terbiasa tampil didepan
(presentasi) tidak mudah gugup
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
|
|
||||
|
9
|
tugas guru cuma mengarahkan dan
selebihnya dilakukan oleh siswa
|
|
|
|
|
|
||
|
|
||||||||
|
10
|
pelajaran biologi jadi lebih mudah
dipahami karena dituntut kerja sendiri
|
|
|
|
|
|
||
Contoh skla bertingkat pandangan siswa
terhadap kurikulum 13 (k13)
|
no
|
pandangan kurikulum 13 menurut siswa
|
skor
|
|||||
|
1
|
K 13 merupakan penyempurnaan KTSP dan
KBK
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
|
2
|
k13 dapat menghasilkan siswa yang prduktif, inovatif, sikap baik
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
|
3
|
pelajaran biologi berpusat pada siswa
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
|
4
|
K13 mengedepankan sikap dan perilaku
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
|
5
|
k13 mendorong siswa mampu memahami dan
mengembangkan pola berpikir rasional pada pembelajaran
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
|
6
|
K13 mendorong siswa berfikir kritis,
analisis, memahami, memecahkan masalah dan aplikasi dalam pembelajaran
biologi
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
|
7
|
menumbuhkan hard skill dan soft skill
peserta didik dalam bidang biology
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
|
8
|
siswa akan terbiasa tampil didepan (presentasi)
tidak mudah gugup
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
|
9
|
tugas guru cuma mengarahkan dan
selebihnya dilakukan oleh siswa
|
1
|
2
|
|
4
|
5
|
|
|
3
|
|||||||
|
10
|
pelajaran biologi jadi lebih mudah
dipahami karena dituntut kerja sendiri
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|

0 Response to "contoh ceklst dan skala bertingkat tentang pandangan siswa terhadap kurikulum 2013"
Post a Comment