ads

MacBook Air vs iPad Pro adalah pilihan antara masa lalu dan masa depan


Pada acara Apple kemarin, saya melihat perusahaan kembali ke bentuk terbaiknya.Apple membayar perhatian pada dukungan MacBook Air dan Mac mini, memperkenalkan iPad Pro yang jauh lebih ramping dan lebih kuat, dan memperbaiki bencana desain yang menjadi beban Apple Pencil. Anda tidak perlu menjadi analis ahli untuk meramalkan penjualan liburan untuk tim Cupertino.


Dalam merancang iPad dan MacBook Air yang paling menarik hingga saat ini, Apple juga menciptakan masalah besar bagi orang-orang seperti saya. Saya adalah anggota dari demografi ultrabook Intel klasik yang kebutuhan komputasinya ringan tetapi konstan. Anda tidak akan melihat saya melakukan pemodelan 3D atau produksi video 4K di laptop saya, tetapi saya melakukan litani tugas kecil secara online, dalam pengolah kata, atau di Adobe Lightroom. Saya telah menggunakan MacBook Pro selama dua tahun yang melakukan sebagian besar dari apa yang saya inginkan, tetapi itu benar-benar tidak cukup lama. Sekarang, Apple menawarkan saya baterai yang jauh lebih baik yang saya butuhkan dengan tampilan berkualitas tinggi yang saya inginkan, tetapi itu memfragmentasi pilihan. Baik MacBook Air dan iPad Pro baru bisa menjadi komputer yang ideal untuk saya.


Udara baru adalah skenario yang paling dikenal dan bisa diprediksi. Kekuatannya diketahui: ketahanan lama, padat, konstruksi berkualitas tinggi, dan semua hal baik yang membuat macOS menarik. Bagi saya, yang terakhir mencakup semua utilitas kecil seperti Alfred dan Flycut yang membuat alur kerja saya lebih lancar dan lebih cepat. Saya mencoba menciptakan kembali pengalaman yang sama di Windows tahun lalu, tetapi eksperimen itu benar-benar tidak mempertahankan tingkat kualitas dan memoles yang sama dengan yang ditawarkan oleh Apple. Laptop Windows juga telah gagal untuk mengesankan saya pada masa pakai baterai, yang mana MBP underwhelms, dan Apple memiliki kesempatan yang signifikan untuk berdiri dengan hidup hingga 12 jam masa pakai baterai yang dijanjikan dengan MacBook Air 2018.

The iPad Pro, di sisi lain, adalah pilihan yang lebih menarik dan petualang. Saya tidak segera tahu bagaimana semua tugas saya yang sudah ada akan menerjemahkannya, tetapi itu tumbuh menjadi mesin yang mampu dan serba guna sehingga saya mendapatkan pengertian bahwa saya akan menciptakan pekerjaan baru, cara-cara baru dalam melakukan sesuatu, dengan itu sebagai utama saya alat. Beberapa kelebihan menarik saya ke iPad Pro: layar, dengan kecepatan refresh cepat dan penyesuaian warna True Tone; Apple Pencil 2 baru, yang secara magnet berlabuh ke sisi tablet dan bahkan mengisi daya secara nirkabel; dan LTE.

Menambahkan LTE ke komputer portabel yang paling sering digunakan adalah upgrade transformatif. Rekan saya Dan Seifert menulis tentang hal itu dalam konteks LTE Permukaan Pro dari Microsoft awal tahun ini, dan dia meliput seluruh acara Apple minggu ini dengan perangkat itu. Ketika jaringan Wi-Fi tempat itu mengecewakannya, dia bahkan tidak menyadari karena komputernya dengan mulus beralih menggunakan koneksi seluler. Efisiensi kecil untuk dapat pop komputer Anda terbuka di mana saja dan mulai bekerja tanpa mengotak-atik kredensial jaringan nirkabel atau mengatur hotspot seluler akhirnya menambahkan hingga kemenangan produktivitas yang besar.

Pada tahun-tahun sejak Apple terakhir meningkatkan MacBook Air dengan cara yang berarti, saya telah memperhatikan banyak waktu kerja saya secara bertahap beralih ke smartphone saya, dengan laptop mengambil peran sekunder, digunakan hanya ketika saya membutuhkan layar yang lebih besar dan keyboard yang lebih nyaman . Itu sebagian besar karena koneksi telepon yang selalu aktif, kesegeraan semua yang bisa saya lakukan di dalamnya, dan keterhubungan ke semua aplikasi komunikasi sosial dan komunikasi kerja yang paling populer. Berapa kali saya menemukan diri saya menggunakan telepon saya di depan laptop terbuka di pangkuan saya telah berkembang.


Pada awalnya, iPad diberhentikan sebagai hanya "iPhone jumbo," tetapi pada tahun 2018, kita mungkin ingin mulai bertanya apakah itu kritik atau bentuk pujian. Aplikasi terbaik saat ini sedang dikembangkan untuk iPhone dan, dengan ekstensi iOS, sebagai platform umum untuk iPad. iOS adalah sistem operasi masa depan Apple, macOS adalah sistem operasi masa lalu Apple. Sebagai penulis, saya menemukan banyak aplikasi seperti iA Writer untuk menyimpan kegemaran saya di iOS. Sebagai seorang fotografer, saya senang Photoshop yang sebenarnya tiba di iPad. Dan sebagai gamer biasa, saya mengakui bahwa iOS memberi saya pilihan hiburan yang jauh lebih banyak dari macOS.

Di sinilah letak dikotomi: apakah saya menginginkan laptop yang langsung akrab dan terpercaya yang akan melakukan semua hal yang telah saya lakukan selama bertahun-tahun, atau apakah saya menginginkan komputer untuk masa depan yang akan tumbuh bersama saya? Apple tampaknya telah secara strategis merekayasa ketegangan ini ke dalam portofolio produknya. Ia menolak untuk menawarkan LTE, ID Wajah, atau opsi layar sentuh pada jalur Mac-nya, sementara membatasi port pada perangkat selulernya.(IPad Pro terbaru kehilangan jack headphone, dan port USB-C baru tidak mendukung penyimpanan eksternal.) The 11-inch iPad Pro cocok menjadi tas dan kantong yang tidak dapat diakses ke MacBook Air 13,3 inci, tetapi kemudian Udara jauh lebih stabil di pangkuan dan menawarkan pengalaman mengetik yang lebih baik.

Kesamaan besar yang dimiliki oleh perangkat baru yang menarik ini adalah harga Apple yang biasanya mewah. Anda harus menghabiskan $ 1.599 untuk MacBook Air 2018 dengan penyimpanan 512 GB atau $ 1.498 untuk iPad Pro 11-inci dengan Keyboard Folio, LTE, dan peningkatan penyimpanan yang sama. Itu adalah harga MacBook Pro, namun saya dapat melihat alasan yang sah mengapa Anda ingin menghabiskan uang itu untuk komputer mobile Apple yang seharusnya junior. Saya sangat tergoda untuk memperdagangkan MacBook Pro saya untuk salah satu Airs baru, meskipun ide terbaik saat ini mungkin adalah mengambil napas dalam-dalam dan menunggu harga premium awal adopsi.

Ulasan akan menentukan dengan tepat seberapa bagus produk baru Apple, tetapi tidak terlalu dini untuk mengatakan bahwa Apple telah membedakan bentuk dan fungsinya dengan tingkat yang cukup bahwa iPad Pro, MacBook Air, dan MacBook Pro dapat dengan senang hati hidup berdampingan di rak-rak toko. . Sampai minggu ini, Apple masih menawarkan beberapa komputer yang sudah kadaluarsa, tetapi sekarang, itu telah menggantikan mereka dengan memalukan berbagai kekayaan.



sumber: 

https://www.theverge.com/2018/10/31/18044818/macbook-air-2018-vs-ipad-pro-comparison-best-apple-computer

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "MacBook Air vs iPad Pro adalah pilihan antara masa lalu dan masa depan"